Warga Diimbau Hindari Kawasan Gedung DPR Besok, Ada May Day Fiesta Di GBK

Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo besok Sabtu (14/5/2022) mengimbau pengendara menghindari ruas jalan di kawasan gedung DPR/MPR di Jakarta.

Pasalnya, berbagai elemen buruh akan menggelar unjuk rasa di kawasan yang akan disusul long march ke Gelora Bung Karno (GBK) di Senayan untuk mengikuti Hari Buruh.

Sambudu berbicara di depan Gedung Promotor Polda Metro Jaya. Jumat (13/13/5/2022).

Namun Sambodo juga memastikan tidak ada pengalihan aliran di wilayah GBK besok.

Samboudo berkata “Belum ada (remittance). Kami tidak akan menutup bank GBK. Kecuali kami jeda nanti, kami akan melakukan transfer.”

Namun Sambudo mengatakan partai akan membalikkan keadaan besok tergantung situasi.

“Ya, tentu jalan memutar seperti Sudirman-Thamrin akan sangat ramai. Tentu kami akan memandu Anda ke arah Sisingamangaraja atau nanti jika ingin ke utara. Nanti bisa lewat Kuningan dan nanti lewat Wijaya Tendean. A. Nanti ” langsung ke Kuningan.

Sedangkan warga Seman mengaku tidak masuk GBK dan lolos ke Republik Demokratik Rakyat Korea/MPR.

Sebagai acuan, Partai Buruh menggelar festival May Day bersama empat federasi serikat pekerja: KSPI, KSPSI, Federasi Serikat Pekerja Indonesia (KPBI), dan Federasi Serikat Pekerja Indonesia Sejahtera (KSBSI).

Hal ini juga menyoroti isu yang keliru dari acara May Day Fiesta yang dibatalkan karena stadion Gelora Bung Karno tidak tersedia.

Perayaan Hari Buruh akan mengumpulkan 60.000 pekerja di depan gedung DPR mulai pukul 09.30-12.00 WIB. Kemudian ada perjalanan panjang yang membawa Anda ke Stadion GBK.

BACA JUGA  Ini Kata Pengusaha Sawit Terkait Kelangkaan Minyak Goreng