Untuk Kulit Bayi Yang Rentan Iritasi, Inilah Manfaat Ekstrak Kolostrum

Lampung-news.com – Setelah lahir, kulit bayi beradaptasi dengan lingkungan baru dan sangat rentan terhadap berbagai faktor iritasi.

Karena itulah, penting untuk memilih produk perawatan bayi yang mengandung bahan-bahan yang mampu memenuhi kebutuhan sekaligus melindungi skin barrier bayi.

dr. Arini Widodo, Sp.KK selaku dokter spesialis kulit dan kandungan menyarankan untuk memilih produk perawatan kulit bayi yang mengandung kolostrum.

Kamis (17/03/2022), dr. Arini menjelaskan, “ada banyak penelitian yang menunjukkan manfaat berbeda dari kolostrum oral, dan banyak penelitian menunjukkan potensi manfaat untuk kulit secara topikal.”

Kolostrum merupakan kandungan yang tergolong aman, dan penelitian laboratorium memiliki kemampuan untuk meningkatkan sawar kulit dan mengurangi penguapan air di kulit sehingga dapat berperan dalam menjaga kelembaban kulit.

Kolostrum kaya akan banyak nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh, termasuk kesehatan kulit.

Bahan tersebut juga mengandung banyak nutrisi seperti karbohidrat, protein, lemak dan laktoferin.

Selain itu, Kolostrum dapat bertindak sebagai antibodi dan faktor pertumbuhan dan mengandung vitamin (vitamin A, vitamin B6, vitamin B12, vitamin C, vitamin D, vitamin E, vitamin K) dan mineral (kromium, natrium, magnesium, kalsium, tembaga, besi, seng).

Kolostrum adalah susu pertama yang diproduksi di kelenjar susu mamalia selama akhir kehamilan atau selama beberapa hari pertama setelah lahir.

Kolostrum berwarna kuning, memiliki tekstur padat, pekat, dan mengandung lebih banyak nutrisi.

Menyadari pentingnya memilih produk yang tepat untuk kulit bayi, aktris Tengku Dewi Putri pun tak mau diabaikan.

Aktris cantik ini sangat peduli dengan perawatan kulit bayi, sehingga ia selalu membutuhkan produk perawatan bayi untuk membantunya merawat kulit bayinya.

Tengku Dewi Putri berkata: “Formulanya aman dan terjamin kualitasnya dan manfaat ekstrak kolostrum memenuhi kebutuhan saya untuk memberikan perawatan terbaik bagi bayi saya.”

BACA JUGA  Tips Untuk Penderita Asam Lambung, Hindari Hal Ini!

Rizma Ariefiani selaku Head Brand Portfolio Strategy & Innovation Pure Baby mengatakan, ekstrak kolostrum yang terdapat dalam setiap produknya berasal dari sapi yang memiliki banyak manfaat, karena tinggi protein dan antibodi.

Tak hanya untuk dikonsumsi, nyatanya kini ekstrak kolostrum juga memiliki manfaat baik untuk kesehatan kulit.

“Kami memahami betapa berharganya kandungan air susu pertama (kolostrum) tersebut, oleh karena itu kami diformulasikannya secara khusus untuk mampu membawa manfaat dari ekstrak kolostrum agar bisa merawat dan menjaga kehalusan kulit bayi serta teruji secara dermatologi,” lanjut Rizma.

Baca Juga: