TikTok SoundOn Resmi Diluncurkan di Indonesia

TikTok SoundOn Resmi Diluncurkan di Indonesia , Tiktok meluncurkan platform distribusi musik independen yang disebut Soundon. Platform ini telah diuji selama beberapa bulan, dan sekarang tersedia di beberapa negara, seperti Amerika Serikat (AS), Britania Raya, Brasil, termasuk Indonesia.

Menurut situs web resmi Soudon, platform ini memungkinkan pemula musisi dan aktivis musik lainnya untuk meluncurkan hasil kreasi ciptaan  mereka sehingga karya mereka dapat didistribusikan di seluruh dunia dan platform streaming musik populer, seperti aplikasi musik dari Byetetence Resort, Apple Music, Spotify, Pandora, Deezer, Joox.

CARA CEPAT DAPAT UANG

TikTok SoundOn Resmi Diluncurkan
tekno.kompas.com
BACA JUGA  Cara Kembangkan Ide Bisnis Dengan TikTok, Fix Auto Cuan !

Selain itu, hasil karya kalianakan tersedia dalam aplikasi lainnya, seperti aplikasi capcut dan Tiktok. Dengan cara ini, karya musik itu dapat digunakan oleh konten kreator sebagai iringan musik dalam video mereka. “Ketika hasil karya kalian dirilis di Soundon, tim kami akan membantu agar karya Anda digunakan bergam kreator. Ini dapat membantu Anda memperluas pasar dan penikmaat musik,” tulis Tiktok,

BACA JUGA  Bocoran Ponsel Lipat Pertama Dari Vivo, Rilis Bulan Depan !!

Tiktok menyatakan , para musisi yang meluncurkan musik di soundon nantinya akan mendapatkan royalty penuh (100 persen) atas karya mereka sendiri tanpa batas waktu, khususnya untuk platform di bawah naungan ByteDance seperti Resso dan TikTok.Mengenai manfaat yang diperoleh dari platform musik yang tidak dimiliki oleh Bytedance, seperti Spotify, Joox. itu juga akan memiliki nilai 100 persen.

Namun, besarnya royalti hanya berlaku untuk tahun pertama, dan akan menurun pada 90 persen pada tahun kedua, dan seterusnya. Nah, untuk membebaskan musik melalui platform soundon, cukup buat akun soundon melalui tautan berikut dan klik “Bergabung sekarang!”.

BACA JUGA  3 Cara Mudah Dapatkan Uang dari TikTok, Ibu Rumah Tangga Juga Bisa!

Setelah menyelesaikan pengisian data yang diperlukan, Anda dapat menandatangani langsung perjanjian lisensi dan mengikuti langkah selanjutnya untuk proses distribusi musik. Tiktok akan menegaskan bahwa seluruh proses pendaftaran akun dan proses distribusi musik tidak dikenakan biaya sama sekali, alias gratis. Dapatkan pembaruan informasi terupdate dari kami hanya di lampungnews.com

Untuk para musisi baru atau penggiat musik profesional saat ini TikTok sudah memberikan wadah baru untuk memasarkan hasil karya kalian kebeberapa platform streaming musik. gimana tertarik untuk menjadi musisi ??