Seragam Baru TNI AD, Yang Harus Kamu Tahu!

Lampung-news.com – Terdapat penampilan yang berbeda dari para anggota TNI AD sejak kemarin. Jenderal Dudung Abdurachman yang menjabat sebagai Kepala Staf Angkatan Darat memamerkan seragam baru bagi para anggota TNI AD. Dimana perbedaan seragam dari sebelumnya yaitu pada corak yang digunakan.

Jenderal Dudung Abdurachman menuturkan bahwa corak motif baru dari loreng TNI AD tersebut dinamakan Loreng NKRI. Fakta unik lainnya, seragam baru tersebut dibuat oleh  Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa dan sedikit diubah saat dirinya masih menjabat sebagai KSAD. Kemudian, seragam tersebut dilakukan penyempurnaan agar tampak lebih segar dan cerah serta membawa aura dinamis.

Seragam Baru TNI AD, Yang Harus Kamu Tahu!
Seragam Baru TNI AD | suara.com

Sebelumnya para anggota TNI AD memakai seragam dengan corak loreng Malvinas yang identik dengan tiga blok warna besar yakni hijau tua atau hijau army, cokelat tua dan berwarna krem gading. Sedangkan untuk loreng NKRI mempunyai blok warna lebih banyak dan dominan pada gradasi coklat dan hijau.

Pada Rapat Pimpinan TNI AD tahun 2022 yang berlokasi di Markas Besar TNI AD, seragam baru tersebut diperkenalkan.

Pada kesempatan tersebut hadir pula Mayjen TNI Agus Subiyanto sebagai Wakil Kepala Staf Angkatan Darat serta beberapa pejabat utama Mabes AD lainnya yang ikut memakai seragam baru TNI AD. Tak hanya seragam baru, brevet baru juga dibuat. Hal tersebut dilakukan agar TNI AD mempunyai seragam loreng khas matranya.

BACA JUGA  Dalam Keadan Macet Oli Mesin Mobil Cepat Menguap? Simak Penjelasannya!