Rumor iPhone 14 yang Mengusung USB Type-C

 

Rumor iPhone 14 disebut-disebut akan dilengkapi dengan port USB Type-C. Hal ini dikarenakan banyak sekali perangkat sehari-hari yang saat ini menggunakan USB Type-C ini. 

Saat ini produk Apple juga masih berpegang teguh pada port lightning yang memang diciptakan secara eksklusif hanya untuk perangkat Apple saja. Hal ini bahkan terus berjalan dan digunakan dari generasi ke generasi. 

Rumor iPhone 14 dengan USB Type-C

Meskipun memang iPhone 13 baru saja dirilis. Namun, rumor iPhone 14 ini sudah mulai bertebaran di internet. Bahkan, perpindahan dari port lightning ke USB Type-C ini menjadi salah satu bocoran yang paling menonjol. 

Perlu Anda ketahui, bahwa pengulas LeaksApplePro yang ada di iDropNews mengklaim bahwa ada seorang sumber yang berasal dari orang dalam menyebutkan bahwa dirinya telah memberitahukan akan iPhone 14 pro yang dilengkapi dengan port USB Type-C ini. 

Meskipun memang ada beberapa bocoran terkait dengan penggunaan USB Type-C pada iPhone 14 ini. Namun, terdapat juga kabar bahwa iPhone 14 disebut tidak akan memiliki port. 

Jika rumor tersebut benar, maka pengisian daya dari iPhone 14 ini akan bergantung pada nirkabel MagSafe. 

Selain itu, diungkapkan juga bahwa rumor iPhone 14 yang akan datang ini sepertinya akan jauh berbeda dengan seri 14 Pro dan Pro Max. 

iPhone 14 Pro dan Pro Max disebut akan memiliki kecepatan transfer yang jauh lebih tinggi. Selain itu, iPhone 14 Pro dan Pro Max ini juga mendukung format video ProRes. 

BACA JUGA  Harga BBM Kembali Naik, Pertamina Beri Penjelasan

Tampilan dan Kamera iPhone 14

(Sumber gambar: Pexels.com)

Meskipun memang terdapat cukup banyak perbedaan antara iPhone 13 dengan iPhone 3 Pro. Namun, sebagian besar tetap melibatkan tampilan dan kameranya. 

Untuk iPhone 13 Pro sendiri mendapatkan layar 120Hz dan trio kamera belakang yang bisa dikatakan lebih banyak fitur pronya. 

jika dikutip dari Toms Guide, perbedaan port antara seri biasa dengan yang pro ini akan sangat membingungkan para pelanggan. Bahkan, hal ini tidak bisa dibilang praktis agi para pengguna iPhone. 

Selain itu, hal ini juga hanya akan menambah beban produksi saja. Dengan begitu, maka jika Apple memang tetap memasangkan port USB Type-C pada iPhone 14. Maka akan diramalkan bahwa hal tersebut hanya berlaku di jenis iPhone seri biasa dan jenis pro saja. 

Rumor iPhone 14 ini tentunya cukup bisa menjawab undang-undang baru yang ada di Uni Eropa. Hal ini bertujuan agar para pembuat teknologi bisa mengadopsi pengisian standar yang ada pada perangkatnya. 

Sementara tujuan dari hal ini adalah untuk mengurangi limbah elektronik dan rasa frustasi para pelanggan pada tahun 2024 mendatang. 

Perlu Anda ketahui, bahwa USB Type-C ini akan menjadi port paling logis untuk digunakan. Dengan Apple yang terus memperjuangkan produksinya dan daur ulang yang ramah bagi lingkungan. 

Tentu masih ada kemungkinan besar pihak Apple akan mengadopsi pengisian USB Type-C untuk mendahului Undang-Undang UE. 

Rumor iPhone 14 Gunakan WiFi 6E untuk VR dan AR

Pengisian daya baterai yang dilakukan via USB Type-C ini buka satu-satunya rumor iPhone 14 yang beredar luas di internet. Analisis Apple, Ming-Chi Kuo pun mengatakan bahwa iPhone berikutnya akan mendukung WiFi 6E. 

BACA JUGA  iPhone Mahal, Apple Makin Kaya dari Samsung dan Xiaomi

Hal ini tentunya bukan kali pertama Kuo membocorkan fitur tersebut. Hal ini bisa memperkuat rumor bahwa memang iPhone 14 akan memiliki koneksi nirkabel. 

Penggunaan koneksi nirkabel ini tentunya akan sangat memungkinkan adanya koneksi berkecepatan tinggi pada perangkat iPhone itu sendiri. 

Perlu Anda ketahui juga, bahwa koneksi WiFi yang lebih cepat tentunya akan sangat memungkinkan adanya penilaian yang menarik. Mengingat saat ini sebagian pengguna tidak memiliki masalah dengan kecepatan WiFi yang ada pada iPhone. 

Akan tetapi, bagian yang paling menarik disini adalah bahwa WiFi 6E ini diklaim akan menyediakan transmisi nirkabel yang cepat. Selain itu, kecanggihan dari transmisi nirkabel ini memang diperlukan untuk bekerja dengan pengalaman augmented reality (AR) dan virtual reality (VR). 

Jika dilihat dari rumor iPhone 14 yang beredar, iPhone 14 ini akan hadir dengan desain yang baru, kemampuan lebih canggih, dan mungkin penyimpanannya pun diprediksi bisa mencapai 2 TB. 

Dikutip dari The National News, iPhone 14 ini diprediksi akan rilis pada September 2022. Jadi, Anda tidak menunggu apakah kedua bocoran ini akan muncul pada iPhone 14 atau tidak.