Perhelatan MotoGP Siap Digelar Pekan Depan

Lampung-news.com – Ajang perhelatan MotoGP yang akan dilaksanakan pekan depan di Sirkuit Mandalika, Nusa Tenggara Barat (NTB) dipastikan siap oleh pemerintah. Dimana sudah dilakukan pengecekan terhadap aspal serta PPKM di wilayah NTB yang aman untuk pelaksanaan kegiatan MotoGP.

Berdasarkan hasil konferensi pers pada Senin (14/3/2022), Airlangga Hartanto, Menko Perekonomian mengatakan “Terkiat MotoGP ini sudah siap, termasuk aspal ulang di T17, T5 sepanjang 1,5 kilometer pada tanggal 9 Maret 2022,”

Logo MotoGP | motogp.com

Beliau juga menambahkan jika Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah NTB berada di level 1, serta capaian vaksin dosis 1 Covid-19 wilayah NTB sudah mencapai 93,9%, vaksin dosis 2 sebanyak 75,1%, dan dosis ketiga sebanyak 4,5%

Selain itu, terdapat beberapa wilayah yang telah melewati puncak kasus seperti provinsi Sulawesi Utara, Sumatera Selatan, Sulawesi Selatan, Papua, Sumatera Barat, Lampung, Kalimanta Timur, Papua, serta Riau.

Pada provinsi Kalimantan Utara dan Nusa Tenggara Timur masih terjadi kenaikan kasus harian. Airlangga juga menambahkan bahwa saat ini angka perawatan pasien Covid 19 relatif rendah apabila dibandingkan dengan kasus covid gelombang varian delta.

“Capaian vaksinasi luar Jawa Bali secara nasional masih ada dua provinsi yang capaiannya di bawah 70% yaitu Papua Barat dan Papua di mana dosis 2 yaitu 5 provinsi yang capaiannya di bawah 50% yaitu Sulbar, Maluku Utara, Papua Barat, Maluku dan Papua. Sementara untuk booster seluruh provinsi luar Jawa masih di bawah 10%, sehingga ini perlu diakselerasi,” Ujar Airlangga.

BACA JUGA  Tiba Di Inggris, Tim Bulu Tangkis Indonesia Siap Berlaga Jelang All England 2022