Perang Strategi Vivo Vs Oppo di Pasar Smartphone

Perang Strategi Vivo Vs Oppo, dapat menjadi salah satu topik yang sangat menarik untuk pecinta smartphone. Keduanya memiliki strategi yang sangat mirip dengan pemasaran bahkan untuk produk yang mereka miliki. Tapi, tahukah Anda ternyata kedua smartphone ini adalah saudara dekat anak perusahaan hebat bernama BBK?

Oppo yang memulai lebih awal dalam pasar smartphone memiliki keuntungan dalam hal ekspansi pemasaran ke beberapa tempat di Indonesia. Tetapi tidak lama setelah Vivo Muncul,vivo mampu mengejar keterlambatannya dengan Oppo. Meskipun dalam satu naungan perusahaan mereka tetap bersaing untuk menarik perhatian rakyat Indonesia. Apakah ini juga merupakan strategi bisnis untuk perusahaan induk atau sebenarnya adalah perebutan kekuasaan pasar smartphone dalam ebuah wilayah ? kita simak artikel menarik kali ini .

Vivo Vs Oppo Perang Strategi
blog.indodana.id
BACA JUGA  Bocoran Ponsel Lipat Pertama Dari Vivo, Rilis Bulan Depan !!

Vivo Vs Oppo Perang Strategi Pasar Smartphone

Dua merek yang populer di kalangan orang-orang di Indonesia ini memiliki pemasaran yang khas. Di mana keduanya memiliki strategi pemasaran yang sama persis di bidang periklanan. Keduanya memiliki merek besar yang terkenal di Indonesia. Market OPPO ada Isyana, Raisa, Ayu Tingting, Raline Shah, Reza Rahardian, dan banyak lagi. SementaraVivol juga menggunakan Pevita Pearce, Afgan, Ghazali, Pilly, dan juga banyak artis top lainnya.

Mengenai berita di medsos yang ada, antara Oppo dan Vivo memperbanyan periklanan untuk pemasaran produk mereka. Vivo bahkan lebih banyak menggunkanmedia daripada OPPO, yang antaranya 85 media untuk OPPO dan dengan 213 media VIVO.

Strategi pemasaran berikutnya adalah dengan penguatan ritel atau penjualan offline. Oppo dan Vivo selalu memiliki ritel di beberapa tempat ramai di setiap wilayah. Bahkan keduanya selalu terlihat berdampingan. Antara keduanya juga memiliki penggemar yang sama, yaitu kalangan menengah yang merindukan ponsel dengan kualitas di atas rata-rata. Untuk semua pengecer yang ada di antara mereka untuk memiliki konsumen yang sama.

DAPATKAN PONSEL TERMURAH SAAT INI

Pertarungan dari Segi Fitur dan Teknologi antara Oppo dan Vivo

Kedua merek ini memiliki teknologi yang sama sesuai dengan masing-masing tipe nya. Di mana kamera yang dikembangkan memiliki fitur dan kualitas yang berbeda, tetapi mereka memiliki spesifikasi yang akurat. Bahkan semua seri yang diterbitkan, waktu peluncuran selalu berdekatan satu sama lain.

Misalnya, ketika Oppo mengeluarkan Oppo F11 dan vivo juga merilis Vivo S1. Keduanya memiliki spesifikasi yang sangat mirip satu sama lain. Hanya sedikit berbeda dalam chipset . Di mana Oppo lebih unggul dengan MediaDek Helio P70 Octa-Core, sedangkan untuk Vivo menggunakan Octacore P65. Meskipun lebih unggul dalam hal prosesor, Oppo tertinggal dalam segi kualitas kamera,  kamera oppo memiliki 2 kamera belakang. Sementara vivo menggunakan 3 kamera belakang.

Anda dapat menyimpulkan bagaimana strategi bisnis antara kedua saudara ini. Yang jelas keduanya memberikan opsi penawaran yang sedikit berbeda, dengan kebutuhan pelanggan dan klien. Menurutmu kalian siapa yang lebih baik?