Penolakan Proposal BitCoin Uni Eropa Sebabkan Kripto Turun

lampung-news.com — Bitcoin (BTC) telah diperdagangkan hampir dalam 24 jam terakhir, tetapi beberapa analis memperkirakan volatilitas akan meningkat selama beberapa hari ke depan.

Proposal tersebut, yang ditambahkan ke dalam kerangka rancangan untuk Pasar Aset Crypto (MiCA), telah memicu protes dan reaksi keras dari pendukung kripto di seluruh dunia.

Hal ini terjadi karena proposal tersebut harus memindahkan cryptocurrency seperti Bitcoin ke mekanisme yang lebih ramah lingkungan, yang mengakibatkan proposal tersebut ditolak oleh komite parlemen Uni Eropa (UE) dalam pemungutan suara.

Ketika Uni Eropa (UE) menolak proposal tersebut, ada reaksi beragam di pasar cryptocurrency.

Beberapa cryptocurrency alternatif (Altcoin), seperti Dogecoin, telah mengurangi keuntungan mereka sebelumnya. Pada hari Senin, Bitcoin memiliki tekanan jual yang lebih rendah daripada altcoin.

Pada hari Senin, pasar tradisional kehilangan SP dan 500, sementara harga emas dan minyak turun. Beberapa pedagang mengharapkan Federal Reserve AS (FED) untuk mengakui harga energi yang tinggi dan pertumbuhan ekonomi yang lambat.

Harga Bitcoin, Eter, dan Emas

Mengutip Coindesk.com, harga Bitcoin, Eter, dan Emas terjadi pada pukul 16:00 NYC, dengan perdagangan Bitcoin pada $38.835 dan Ethereum pada $2.541. S&P 500 diperdagangkan pada $4.173 per ounce dan emas pada $1.955 per ounce.

Volume perdagangan Bitcoin telah menurun di bursa utama sejak 19 Februari. Ini menunjukkan bahwa para pedagang memperhatikan menjelang pertemuan Fed minggu ini.

Ketidakpastian geopolitik juga menjadi alasan mengapa baru-baru ini menjadi tanda aktivitas bisnis yang tercermin dalam data blockchain. Perusahaan data Crypto Glassnode mengatakan dalam sebuah posting blog bahwa permintaan dari pemegang Bitcoin telah stabil sepanjang tahun ini.

BACA JUGA  Maksimalkan Peluang Bisnis Dengan 4 Manfaat Budgeting Terbaik

Perusahaan menulis bahwa “ketidakpastian makro global mempengaruhi sentimen investor dan melemahkan akumulasi Bitcoin sebagai hasilnya”.

Sementara itu, kisaran perdagangan yang sempit antara $35.000 dan $40.000 dapat menyebabkan volatilitas yang jauh lebih tinggi selama dua minggu ke depan, menurut beberapa indikator teknis.

Altcoin

Ethereum mencapai tonggak penting minggu lalu, dengan 10 juta ETH atau sekitar $26 miliar saat ini terkunci dalam kontrak staking Ethereum 2.0, yang diperkirakan akan bertransisi ke mekanisme konsensus proof-of-stake yang lebih ramah.

Dengan latar belakang ini, Swell, protokol staking baru, telah bergabung dengan grup proyek baru yang bertujuan untuk membantu investor menerima hadiah staking sebagai ganti menyembunyikan Ether mereka.

Swell mengumpulkan $3,75 juta dalam putaran pendanaan yang dipimpin bersama oleh Framework, IOSG Ventures dan Apollo Capital pada hari Senin.

Dogecoin melonjak 10% selama jam perdagangan Asia pada hari Senin setelah CEO Tesla Elon Musk mengatakan dalam sebuah tweet bahwa dia tidak akan menjual kepemilikan crypto-nya, termasuk Dogecoin (DOGE).

Dogecoin menghapus sebagian dari keuntungannya pada akhir perdagangan New York di sebagian besar pasar crypto yang stabil.

Sementara DAO berfokus pada memonetisasi metaverse dan game, Merit Circle bermitra dengan perusahaan game populer MetalCore untuk membeli aset dalam game senilai $1 juta. Ini adalah langkah Merit Circle untuk bergabung dengan dunia game dan menjembatani kesenjangan kualitas antara game tradisional dan game blockchain.

Pemain harus bergantung pada berbagai token yang tidak dapat dipertukarkan untuk berinteraksi dengan dunia MetalCore. Item dalam game ini, seperti mesin perang, kendaraan, tanah, dan peralatan lainnya, juga tersedia dalam format NFT, yang diperdagangkan di Pasar MetalCore.