Kilang Minyak Pertamina Kebakaran di Balikpapan

Lampung-news.com – Salah satu kilang minyak milik PT. Pertamina yang berlokasi di Balikpapan pada Hari Jumat (4/3/2022) mengalami kebakaran yang terjadi sekitar pukul 10.32 WITA.

Elu Chandra, perwakilan Area Manager Communication, Relation dan CSR Kilang Balikpapan PT Kilang Pertamina Internasional,  mengatakan bahwa kebakaran tersebut sudah berhasil padam sekitar pukul 11.00 WITA.

Kilang Minyak Pertamina Kebakaran di Balikpapan
Kilang minyak PT. Pertamina terbakar | tribunnews.com

Penyebab timbulnya api hingga saat ini, masih belum diketahui, proses penyirmanan dilakukan dengan pemadam statis yang langsung beroperasi serta dibantu oleh empat unit truk pemadam kebakaran yang terus menyiramkan air untuk pendinginan.

Ely menambahkan bahwa masyarakat tidak perlu khawatir atau panik atas kejadian tersebut. Karena api telah berhasil untuk dikendalikan dan tim terus berupaya melakukan pendinginan menggunakan air dan foam.

Saat ini kilang minyak tersebut sudah beroperasi kembali. Video kebakaran kilang minyak tersebut juga sempat viral di media sosial. Video kebakaran yang memperlihatkan besarnya aoi tersebut diunggah oleh akun @balikpapankuyang berdurasi beberapa detik yang di duga direkan oleh seorang pria yang merupakan warga Kota Balikpapan.

BACA JUGA  Pertamina Pastikan Stok Pertalite Aman Hadapi Arus Mudik