Kartu Prakerja Gelombang 24 Segera Dibuka, Ini Persyaratannya!

Lampung-news.com – Program Kartu Prakerja Gelombang 24 diumumkan akan dibuka pada Kamis (17/3/2022). Airlangga Hartanto selaku Menteri Koordinator Bidang Perekonomian menjelaskan jika pada gelombang 24 ini akan dibuka hingga 300 ribu orang peserta.

“Ini akan dimulai pendaftaran 17 Maret, pada Kamis pagi jam 10.30 WIB. Dan ini dipersiapkan untuk 300 ribu peserta,” kata Airlangga saat melakukan konferensi pers pada Hari Senin (14/3/2022).

Adapun terdapat beberapa persyaratan yang harus dilengkapi apabila ingin menjadi peserta Kartu Prakerja Gelombang 24. Persyaratan tersebut bisa dilihat pada laman prakerja.go.id.

Kartu Prakerja Gelombang 24 Segera Dibuka, Ini Persyaratannya!
Ilustrasi | liputan6.com

Syarat pertama, yaitu peserta adalah Warga Negara Indonesia minimal usia 18 tahun.

Kedua, tidak sedang menempuh pendidikan formal pada tingkat dasar, menengah, hingga tinggi.

Yang ketiga, calon peserta merupakan pencari kerja, pekerja yang sedang membutuhkan peningkatan kompetensi pekerja yang sedang terkena PHK, serta buruh yang dirumahkan.

Selain itu, para pelaku usaha kecil dan menengah atau wiraswasta juga bisa mengikuti program ini.

Keempat, calon peserta bukan merupakan penerima bantuan sosial lainnya dari pemerintah selama pandemi. Kelima, calon peserta bukan pejabat negara, pejabat daerah, pejabat desa, anggota TNI/Polri, hingga direksi/komisaris/dewan pengawas BUMN atau BUMD.

Serta yang terakhir, Manajemen Pelaksana Kartu Prakerja hanya mengizinkan dua orang dalam satu Kartu Keluarga yang dapat menjadi penerima manfaat tersebut.

Anda bisa melihat persyaratan lengkap terkait pendaftaran kartu Prakerja Gelombang 24 di laman resmi www.prakerja.go.id serta bisa langsung mendaftar secara dari pada laman tersebut.

BACA JUGA  SEA Games 2022: Gregoria Cs Mantapkan Persiapan Terakhir