Intel serta AMD Hentikan Cadangan Chip ke Rusia?

Benarkah Intel serta AMD hentikan cadangan chip ke Rusia? Untuk menaati ketentuan larangan yang dikenakan ke Rusia dampak invasinya ke Ukraina, Intel serta AMD diucap menghentikan cadangan chipnya ke negeri itu.

Dikutip Techspot, Selasa( 1 atau 3 atau 2022), AMD serta Intel diucap telah menghubungi rekanannya di Rusia jika mereka hendak menghentikan cadangan chip kategori industrial ke Negara Berada Merah itu.

Walaupun sedemikian itu, cadangan chip buat kategori konsumer semacam prosesor laptop serta desktop diucap tidak terbawa- bawa atas pemisahan ini.

” Industri lalu memantau suasana serta hendak melempangkan ganjaran yang legal serta ketentuan pengawasan ekspor, tercantum ganjaran terkini yang diaplikasikan oleh OFAC serta ketentuan yang dikeluarkan oleh Bus,” ucap ahli ucapan Intel di Rusia.

Kabar Intel serta AMD Hentikan Cadangan Chip ke Rusia

Kabar Intel serta AMD Hentikan Cadangan Chip ke Rusia itu diawali pada 3 Maret mendatang. Tetapi AMD serta Intel dengan cara lisan telah memberitahukan pengakhiran cadangan itu, serta menghapuskan seluruh pengapalan prosesor.

Ganjaran itu diperkirakan hendak menimbulkan kelangkaan bagian buat server serta bermacam perlengkapan mutahir di bermacam pabrik, tercantum penerbangan, perbankan serta lain serupanya.

Untuk institusi serta industri di Rusia yang terdampak, penghentian ini pasti hendak mudarat. Paling utama buat mereka yang memercayakan konsep chip asing buat melaksanakan sistem- sistem berartinya.

Sesungguhnya Rusia telah memublikasikan niatnya buat memproduksi komponen- komponennya sendiri supaya tidak tergantung pada cadangan industri asing. Tetapi hasrat itu belum dapat terkabul. CPU bernama Elbrus- 8C yang mereka konsep baru- baru ini kandas melampaui stress test yang dicoba.

Di bagian lain, pengakhiran cadangan chip ini bisa jadi melemahkan keahlian perang siber Rusia. Hal inilah yang selama ini disebut aktif melaksanakan serbuan siber sepanjang agresi Rusia ke Ukraina.

BACA JUGA  Rayakan Ulang Tahun ke 3 Pernikahannya, Maia Berharap Cintanya Kuat Dunia Akhirat

Tidak hanya Intel serta AMD hentikan pasokan chip ke Rusia saja, banyak industri teknologi lain yang memblokir kedatangan produknya di Rusia. Selain itu, memang layanannya diblokir juga oleh penguasa Rusia. Ilustrasinya merupakan Meta, Google serta Twitter, yang baru- baru ini memblokir akun alat kepunyaan Kremlin. Hal ini bertujuan supaya tidak dapat menemukan pendapatan dari promosi serta memonetisasi kontennya.