Fitur Live Rings YouTube, Mirip Tiktok dan Instagram

Fitur Live Rings Youtube merupakan salah satu fitur baru dari YouTube. Indikator baru ini digunakan untuk menunjukkan jika akun tersebut sedang melakukan siaran langsung di platformnya. 

Jadi, orang lain pun akan lebih mudah mengetahui apabila ada orang yang sedang melakukan siaran langsung, termasuk dengan para idolanya. Dengan begitu, maka akan lebih mudah untuk ikut serta dalam menonton siaran langsun tersebut. 

Hal ini disampaikan secara langsung oleh Chief Product Officer, Neal Mohan melalui akun Twitternya. 

“Kami berfokus pada bagaimana cara untuk mempermudah pengguna dalam menemukan live streaming di YouTube. Jadi, kami pun meluncurkan fitur Live Rings ini untuk perangkat ponselnya,” Kamis, (24/2/2022). 

Indikator Fitur Live Rings YouTube

(Sumber gambar: Pexels.com)

Indikator dari live rings YouTube ini akan menampilkan gambar profil akun ketika Anda akan melakukan siaran langsung. 

Apabila pengguna lain ingin bergabung untuk ikut menonton siaran langsung Anda, maka pengguna tersebut tinggal klik saja profil Anda. 

Dengan adanya fitur ini, maka akan mempermudah para penggunanya untuk menemukan konten yang sedang melakukan siaran langsung. Terlebih ketika sedang menjelajah YouTube. 

Fitur Live Rings YouTube ini sangat mirip dengan fitur yang dimiliki oleh TikTok dan Instagram. Pada aplikasi TikTok, terlihat lingkaran foto profil penggunanya yang akan menunjukkan efek seperti berdetak dengan tulisan Live. 

Sementara itu, aplikasi Instagram akan menampilkan cincin warna-warni di sekitaran gambar profil akun. Live Ring Instagram ini bisa Anda temukan di kolom atas feed, yang mana berdampingan dengan konten Stories. 

Sebelumnya, YouTube sendiri turut mengikuti fitur lain dengan adanya YouTube Shorts. Dimana YouTube Shorts ini merupakan sebuah fitur yang berupa video pendek yang tampil dengan format vertikal. 

BACA JUGA  Fitur WA Web Rahasia, Bisa Baca Chat Tanpa Ketahuan!