Fitur Baru Untuk Orang Tua Awasi Instagram Anak

Lampung-news.com – Meta Platforms Inc, perusahaan induk dari Facebook dan Instagram, meluncurkan alat kontrol orang tua di Instagram untuk membantu orang tua melacak berapa banyak waktu yang dihabiskan anak-anak mereka di Instagram.

Peluncuran alat kontrol orang tua ini menjanjikan untuk melindungi anak-anak yang menggunakan platform media sosial Meta menyusul laporan kebocoran dokumen internal yang menunjukkan bahwa perusahaan menyadari bahwa Instagram menyebabkan masalah citra tubuh bagi beberapa gadis remaja.

Karena pelanggaran data, CEO Instagram Adam Morrissey bersaksi di Majelis Nasional pada Desember tahun lalu dan ditanyai pertanyaan tentang keselamatan anak secara online.

Alat pengawasan Instagram akan tersedia di AS mulai Rabu, 16 Maret 2022, dan akan diluncurkan di seluruh dunia dalam beberapa bulan mendatang. Nantinya, orang tua dapat melihat apa yang anak-anak mereka ikuti dan membatasi jumlah waktu yang dihabiskan anak-anak mereka menggunakan dan menjelajahi Instagram.

Pada bulan Mei tahun lalu, Meta meluncurkan alat pengawasan untuk headset Quest dan secara otomatis memblokir remaja dari mengunduh aplikasi yang sesuai dengan usia dari Quest.

Dalam posting blog, Meta menyatakan bahwa pengawasan orang tua di Instagram dan Quest memerlukan persetujuan anak-anak yang menggunakan platform ini.

Meta menambahkan rencana yang memungkinkan orang tua untuk memantau aktivitas anak-anak mereka di semua layanan Meta dari lokasi terpusat.

BACA JUGA  Siap – Siap Unipin SEACA Kembali Hadir, Hadiahnya Ratusan Juta