3 Cara Mudah Dapatkan Uang dari TikTok, Ibu Rumah Tangga Juga Bisa!

Anda mungkin sudah tidak asing dengan aplikasi yang isinya adalah video hiburan seperti YouTube dan TikTok. Tapi tahukah bahwa Anda bisa dapatkan uang dari TikTok?

Benar sekali! Di dunia yang semakin canggih ini, semua orang bisa mencari uang di internet. Melalui berbagai aplikasi, dengan hanya rebahan, Anda bisa mengalirkan uang.

Salah satunya adalah dengan bermain TikTok. Dari mana saja, dengan hobi apa saja, Anda bisa menghasilkan uang dari aplikasi ini. Baca terus artikel ini untuk tahu caranya.

ilustrasi Tiktok | sumber pixabay.com

Manfaat Bermain TikTok

Sebelum kita mendapatkan uang dari TikTok, baiknya kita ketahui dulu soal manfaat yang bisa kita dapatkan dari aplikasi TikTok.

MANFAAT TikTok

  1. Bermain TikTok untuk hiburan. Ketika Anda lelah dengan pekerjaan rumah dari senin sampai Jum’at, Anda bisa, lho, menonton video-video di TikTok untuk penghilang jenuh. Karena TikTok sendiri punya banyak video menarik untuk anda tonton.
  2. Sebagai sumber informasi. Eits, jangan kira hanya ada video lucu di TikTok. Banyak sekali video berisi infomasi seperti tutorial make up dan resep makanan yang bisa anda lihat di TikTok.
  3. Mendapatkan Uang. Nah, ini manfaat yang hari ini akan kita bahas! Bagaimana sih, cara mendapatkan manfaat yang ketiga ini?

Cara Membuat Akun TikTok

Tentu anda harus membuat akun terlebih dahulu sebelum bisa mendapat uang. Anda bisa membuat akun dengan menggunakan nomor telepon saja, lho! Loh, gimana sih caranya?

Klik kotak di bawah ini untuk cari tahu cara paling mudah membuat akun di TikTok.

BUAT AKUN TikTok GRATIS

Ilustrasi mendapat uang | sumber pixabay.com

Cara Mendapat Uang dari TikTok

Wah, pasti Anda sudah tidak sabar untuk segera mengetahui cara mendapat uang dari TikTok, nih! Ini dia caranya!

1. Menjadi Influencers

Simpelnya, Anda harus menjadi artis TikTok. Loh, tapi jangan khawatir! Menjadi artis atau influencer TikTok ini tidak harus cantik atau glowing seperti artis di televisi, kok!

Contoh konten yang bisa semua orang bisa buat (termasuk Ibu Rumah Tangga), adalah sebagai berikut:

  • Tentang memasak
  • Konten parenting atau hubungan dengan anak
  • Membuat tutorial
  • DIY atau kerajinan tangan

Dengan membuat konten-konten yang informatif, Anda bisa memperoleh banyak pendukung.

Setelah pengikut Anda mulai berkembang, merk-merk atau brand pasti segera mengontak Anda untuk bekerja sama. Nah, ini dia, uang dari TikTok langsung cair!

2. Mendapatkan Uang dari TikTok Live

Cara kedua ini tidak membutuhkan jumlah pengikut banyak. Yang perlu Anda lakukan adalah mengadakan siaran langsung atau live di TikTok. Dengan melakukan live yang menarik, penonton bisa memberikan berbagai jenis stiker atau ‘hadiah’ untuk Anda.

Stiker atau hadiah ini nantinya akan menjadi penghasilan untuk Anda.

Tapi ingat untuk selalu membuat konten yang bermanfaat, ya. Karena pengirim hadiah dan penonton siaran Anda membeli hadiah tersebut menggunakan uang juga!

3. Berjualan di TikTok

Alternatif lain untuk mendapatkan uang dari TikTok adalah dengan berjualan! Produk apapun bisa Anda jual dan pasarkan melalui aplikasi yang satu ini.

Caranya cukup mudah, Anda bisa mengunjungi laman TikTok Shop dan daftarkan akun TikTok Anda.

Untuk promosinya, Anda bisa membuat konten video sendiri dan nantinya juga akan menaikkan jumlah pengikut Anda.

3 Cara Mudah Dapatkan Uang dari TikTok, Ibu Rumah Tangga Juga Bisa!
Ilustrasi ibu bermain tablet | sumber pexels.com

Tips dan Trik Membuat Video di TikTok

Agar akun TikTok Anda memiliki banyak peminat dan pengikut, Anda harus mengikuti tips seperti di bawah ini.

  • Membuat konten dengan konsisten. Usahakan hanya dengan satu topik, Anda bisa membuat berbagai video. Karena orang-orang akan lebih tertarik dengan akun yang tertata rapi.
  • Mengikuti challenge viral. TikTok selalu punya video-video yang sedang ramai dibuat. Pastikan Anda terus update dan mengikuti tren untuk menghibur followers anda.
  • Berkolaborasi dengan pengguna lain. Selain akun Anda sendiri, cobalah untuk muncul atau eksis di akun pengguna lainnya dengan mengajak mereka berkolaborasi. Dengan begini, followers akun tersebut juga bisa tertarik dengan akun anda.

Tips Auto FYP

Mudah bukan, cara mendapatkan uang dari TikTok? Masih ada berbagai cara untuk mendapat uang dari aplikasi lainnya, lho! Jangan sampai Anda ketinggalan kesempatan mudah ini!

BACA JUGA  Cara Kembangkan Ide Bisnis Dengan TikTok, Fix Auto Cuan !