15 PNS Terduga Teroris Ditangkap Densus 88

Lampung-news.com – Pada hari Selasa (15/3/2022), Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri menangkap inisial TO yang merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) dalam kasus tindak pidana terorisme. Penangkapan tersebut berlangsung pada pagi hari sekitar pukul 04.52 WIB di wilayah Tangerang, Banten.

Menurut Brigjen Ahmad Ramadhan selaku Karo Penmas Divisi Humas Polri menyatakan kini telah ada 15 teroris yang diciduk oleh Densus 88, dimana 15 teroris tersebut berlatar belakang sebagai seorang PNS, dari total jumlah tersebut merupakan kategori tersangka dan narapidana.

15 PNS Terduga Teroris Ditangkap Densus 88
Densus 88 | inews.id

“Sampai saat ini, jumlah tersangka dan narapidana terorisme berlatar PNS adalah 15 orang,” Kata Ramadhan saat dilakukan wawancara pada hari ini.

Beliau juga menambahkan jika penangkapan tersebut berlokasi di wilayah Perumahan Samawa Village, Jatimulya, Sepatan, Tangerang, dan dilakukan penangkapan pukul 04.52 WIB dengan tersangka laki-laki berinisial TO.

Para terduga teroris tersebut masuk ke dalam gabungan jaringan Jamaah Islamiyah (JI) cabang DKI Jakarta.

“Kelompok Jamaah Islamiyah di wilayah Satgaswil DKI Jakarta,” Ujar Ramadhan.

Meskipun begitu Ramdhan tidak menjelaskan secara detail mengenai kronologi penangkapan yang dilakukan atau peran serta TO dalam jaringan TI. Beliau hanya menyebutkan jika tersangka terduga teroris TO adalah seorang PNS.

BACA JUGA  Mengintip Spesifikasi Tablet Pesaing iPad Mini dari Realme